Selasa, 23 Juni 2015

Bahaya Terlalu Sering Memakai High Heels

Bahaya Terlalu Sering Memakai High Heels

Bahaya Terlalu Sering Memakai High Heels | Jutaan perempuan sangat mencintai sepatu hak tinggi, hingga rela memakainya setiap hari. Tujuan mereka, menunjang penampilan di muka umum. Jutaan perempuan sangat mencintai sepatu hak tinggi, hingga rela memakainya setiap hari. Tujuan mereka, menunjang penampilan di muka umum. Bukan hanya model dan perempuan dewasa yang memakainya, namun para remaja pun sudah banyak yang mencobanya, mungkin kamu juga salah satunya.


Berdasarkan penelitian terbaru, 90 persen perempuan mengalami masalah pada kakinya setelah memakai sepatu hak tinggi. Bahkan high heels, sebutan lain dari sepatu hak tinggi, dapat menempatkan penggunanya dalam risiko cedera permanen atas nama fashion. Ini dia dampak buruk memakai high heels terlalu lama.

Pengaruh buruk memakai high heels :

1.Nyeri pada kaki

Saat berjalan kaki menjadi tumpuan dari seluruh berat tubuh, dan dengan mengenakan high heels maka beban yang diberikan kepada kaki menjadi tujuh kali lebih besar dibandingkan dengan menggunakan sepatu flat. Menurut ahli penyakit kaki Dr. Greene, memakai high heels dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki dan dapat memicu penyakit neuroma yang mengganggu sistem jaringan saraf di kaki.

2.Gangguan rongga panggul

Daerah ini merupakan sasaran empuk untuk  kamu para pemakai high heels,  karena  tekanan pada ujung kaki sehinggga menyebabkkann ukuran menjadi tidak normal dan ukuran pantat semakin besar.  Bahkan lebih seremnya lagi kawan, pada perempuan hamil dapat mengakibatkan mereka susah melahirkan. Pada kondisi terburuk,  dapat menguranngi tingkat kesuburan alias mandul.

3.Osteoarthritis

Pada saat berjalan, lutut bekerja lebih keras. Wanita yang memiliki berat badan berlebih bisa terkena osteoarthritis, yaitu munculnya tulang muda baru atau pengapuran. Tulang rawan pada persendian lutut rusak akibat terlalu sering bergesekan dan menopang beban yang berat.

4.Bunions

Bunions adalah kondisi ketika terdapat benjolan abnormal tulang di pangkal jempol kaki. Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons, penyakit ini seringkali terjadi pada wanita dan disebabkan karena sepatu yang sempit dan berhak tinggi. Bunions menimbulkan rasa luar biasa sakit pada penderitanya dan biasanya hanya bisa diobati melalui operasi.

5.Pump bump

Secara teknis, pump bump disebut Haglund's deformity. Pump bump adalah pertumbuhan tulang yang terjadi pada tumit. Biasanya diakibatkan oleh tekanan konstan dan gesekan punggung kaku serta tali sepatu hak tinggi. Satu-satunya cara untuk mengobati kelainan ini adalah operasi, hingga menghilangkan tulang yang berlebih.

6.Varises

Saat kamu memakai high heels, kaki berada dalam kondisi jinjit. Dengan kondisi berjinjit tersebut otot-otot yang berada di tumit belakang dan betis  terus-menerus tegang. Sehingga pembuluh darah menjadi tertekan, nah itulah yang dapat menimbulkan kaki kamu terserang penyakit varises.

7.Sendi jempol membesar

Posisi telapak kaki yang kurang nyaman mmembuat pertumbuhan tulang jari Anda menjadi tidak normal. Biasanya tulang sendi di pangkal jempol kaki akan membesar. Hal ini akan memaksa jempol untuk tumbuh miring kearah jari-jari kaki yang lain.

8.Hammer toe

Suatu kondisi di mana ujung jari kaki, biasanya jari kedua, dipaksa turun oleh sepatu yang dapat mengakibatkan deformitas. Hal ini hanya bisa diperbaiki dengan bantuan peralatan medis tertentu atau operasi

9.Metatarsalgia

Ini adalah jenis peradangan yang menyakitkan. Biasanya terjadi pada bola mata kaki sebagai akibat dari tekanan berulang pada tulang metatarsal, yang merupakan tulang di antara jari-jari kaki dan lengkungan kaki.

10.Tumor jinak

Sepatu high heels memiliki hak yang tinggi dan bagian depan sepatu sempit juga. Hal ini yang membuat jaringan syaraf antara jari ketiga dan keempat anda menebal. Awalnya jari kita akan terasa sakit dan lama kelamaan akan mati rasa. Lalu jika dibiarkan akan menjadi kapalan. Kapalan yang kamu anggap biasa ini dapat berubah menjadi tumor jinak.

11.Jari bengkok

Ruang sempit di ujung high heels akan memaksa jari-jari kaki Anda untuk menekuk di sendi tengah. Jika diteruskan berlama-lama otot-otot di jari kedua, ketiga dan keempat dapat menekuk terus. Wah bahaya tuh, karena jari Anda bisa jadi menekuk terus bahkan pada saat tak memakai high heels.

Nah, jika kebiasaan ini dibiarkan bisa menyebabkan tulang semain parah. Gesekan tulang, selain menyebabkan rasa nyeri pada akhirnya akan berpengaruh pada kepadatan massa tulang dan menyebabkan osteoporosis apalagi jika tidak disukung dengan asupan kalsium yang tepat untuk menjaga keutuhan tulang. Oleh karena iu sebaiknya jangan terlalu sering memakai sepatu high heels. Itulah Bahaya Terlalu Sering Memakai High Heels, jika anda sudah tahu bahayanya, apakah masih mau memakai high heels ??? Pakailah jika anda benar-benar memerlukan kalau untuk kegiatan sehari-hari sebaiknya jangan, anda bisa memakai sepatu yang tingginya minimal 2-3cm untuk menhindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga artikel kami dapat bermanfaat untuk pembaca semua.


Bahaya Terlalu Sering Memakai High Heels

Baca juga :




About the Author

Eneng Laila

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Eneng Laila © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com